That's my name and i just wanna shared everything that i know to all the people in this world or in the other world. this blog is the presentation of my own story or whatever i know. i apologize if there is something wrong with my blog

Sabtu, 24 April 2010

Kursus Pernikahan

Syaloom .....


Hari ini ku awali dengan penuh semangat .... karena hari ini sudah terjadwal serentetan kegiatan yg lumayan buanyak .... padahal hari ini weekend !!! tapi yahhh... yg namanya kerja, weekend juga dikebut....


di awali dari pagi di tempat kerja dan siang hari izin pulang, karena akan menghadiri kursus pernikahan di Gereja Katolik Paroki ST.PAULUS Pasar Merah,Medan ....
( Waaaaahh .... dah mau Merried nih ....)


Sesampainya di Gereja, semua pasangan yg akan mengikuti kursus sudah masuk ke Aula tempat kursus berlangsung ... Waduuhhh telaat nih ... maklum aja ... karena jarak tempat kerja ke Gereja itu tidak dekat, belum lagi rekan kerja yg belum dateng ... jadi belum bisa di tinggal.


setelah mengisi daftar hadir ... kami di beri materi daan list acara ..... setelah melihat list ..... Wah ...!!! acaranya dimulai pada pukul 13.00 dan berakhir paada pukul 22.00 .... Wuuuiihhh Laamaaaa beneeeerr ..... sanggup gak yaah ...??? 9 jam duduk mendengarkan ceramah dan nasehaat-nasehat dari narasumber... gak kebayang ...pasti booring sangat !!!.


Tapi .... untung saja para nara sumber memberikan dan menjelaskan materi kursus dengan ceria dan penuh semangat sehingga suasananya sedikit lebih nyaman .... bahkan saya merasa waktunya kurang lama ... karena semua materi tentang Pernikahan di kupas sedalam - dalamnya agar semuaa dapat lebih memahami apa tujuan pernikahan itu pada hakekatnya. Semua materi di bahas satu persatu secara detail mulai dari:

1. Tujuan Pernikahan
2. Ajaran dan pandangan Gereja tentang Pernikahan
3. Keluarga Berencana Alamiah (KBA)
4. Psikologi Manusia dalam hal komunikasi antara pria dan wanita
5. Ekonomi Rumah Tangga, dan
6. Anatomi dan sistem reproduksi manusia serta eksualitas Perkawinan

Dari pembahasan materi demi materi kami ikuti dengan seksama, aku tersadar ... ternyata masih banyak yg aku belum mengerti dengan tepat, Pandanganku tentang pernikahan semakin luas.



Setelah semua Materi kursus telah dibahas .... maka acara ditutup dengan Ibadah Penutup yang dipimpin oleh Pastor Danrismaan Sitanggang, O.Carm.


setelah pulang dari Kursus, langsung pulang ke rumah dan melanjutkan PR yg tertunda sebelum pergi tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar